CAP DESIGN ORIGINAL 03

CAP DESIGN ORIGINAL 03

CAP DESIGN ORIGINAL 03

CAP DESIGN ORIGINAL 03

Dipublikasi di cap | Tag , , | Tinggalkan Komentar

CAP DESIGN ORIGINAL 02

CAP ORIGINAL DESIGN 02

CAP ORIGINAL DESIGN 02

CAP DESIGN ORIGINAL 02

DISINI KAMI MEMADUKAN BAHAN ANTARA KAIN TEXTILE DENGAN ANYAMAN DARI BAHAN ATAU SERAT ALAMI.

Dipublikasi di cap | Tag , , , | Tinggalkan Komentar

Cap Design Original 01

1Cap Design Original 01

Dipublikasi di cap | Tag , , , | Tinggalkan Komentar

PT. Hini Daiki Indonesia

PT. Hini Daiki Indonesia
contact

PT. Hini Daiki Indonesia didirikan pada tanggal 8 September 1989, atas inisiatif dan kerja sama antara Mr. Hirokazu Kanagawa dari Jepang dan R. Roni Rubiani dari Indonesia. Mr. Hirokazu Kanagawa tidak hanya memiliki bisnis di Indonesia, khususnya di Tasikmalaya, tetapi juga memiliki perusahaan Jepang lainnya yang bernama Daiki Co, LTD.

Latar belakang perusahaan ini produsen topi untuk memperluas perusahaan dengan membuat jenis bahan topi yang terbuat dari anyaman pandan esensi dan panama. Hal ini didasarkan pada kemampuan Mr. Hirokazu Kanagawa berpengalaman dalam pembuatan topi di Jepang sekitar selama 40 tahun. Perusahan  Mr. Hirokazu Kanagawa diperluas di Indonesia karena Indonesia memiliki banyak sumber daya alam dan Indonesia yang dulu dikenal untuk produksi nuansa tenun yang terbuat dari berbgai kerajina kualitas yang sangat tinggi. Informasi tentang bahan dan panama pandan anyaman sudah diketahui melalui media pariwisata di Indonesia. Karena telah diberitahu bahwa anyaman pandan dan panama konstrasinya di Jawa, yaitu di Tasikmalaya Jawa Barat. Namun, para penenun tidak hanya terletak di Tasikmalaya, tetapi juga sebagian besar Gombong Jawa Tengah.

Dengan perintis keahlian anyaman dari Tasikmalaya dan dibantu oleh tenaga kerja dari Gombong Jawa Tengah, PT. Hini Daiki INDONESIA di Tasikmalaya dapat melalui usahanya di bidang pembuatan topi yang terbuat dari anyaman pandan dan panama.

Dengan modal awal U $ 307.000, dibagi menjadi dua pemegang saham, yaitu Bapak Eko Tanuwijaya SH yang memiliki saham 22,4% sedangkan pihak Jepang diwakili oleh Daiki Co, LTD. 77,6% dari saham. Perlu diketahui bahwa PT. Hini Daiki INDONESIA tidak hanya menghasilkan topi kain (tekstil), tetapi juga topi berbahan dasar alam seperti di katakan di atas tadi. PT. Hini Daiki Indonesia bermanufaktur sesuai dengan maklun order dari Daiki Co, LTD di Jepang. Sampai saat ini pengembangan PT. Hini Daiki INDONESIA di Tasikmalaya meningkat. Perusahaan ini telah mampu menarik tenaga kerja sekitar kurang lebih 700 orang dari berbagai daerah.

Dipublikasi di umum | Tag , , , , | Tinggalkan Komentar